Ada Banyak Fakta Di Pernikahan Kaesang Pangarep Dan Erina Gudono 

Ada Banyak Fakta Di Pernikahan Kaesang Pangarep Dan Erina Gudono – digelar kemarin, Sabtu dan Minggu malam, 10 dan 11 Desember 2022. Namun, beragam cerita menarik muncul di media sosial, salah satunya saat Kaesang melepas sandalnya. Sebuah akun Twitter slot gacor memposting video Kaesang melepas sandalnya di resepsi kemarin.

Erina Gudono sepertinya tahu apa yang dilakukan suaminya. Erina langsung melihat kaesang waktu melepas sandalnya. Tapi erina tidak bisa menahan senyum saat tamu undangan mendatanginya di lorong. 

Kaesang, wajah bersisik, tampak menyapa para tamu undangan yang sudah terlihat. Terlihat jelas Kaesang Pangarep kelelahan, ia melakukan rangkaian ritual Jawa dari subuh hingga magrib. Namun tentunya tetap ada rasa bahagia ketika bisa menggelar royal wedding dengan cara yang luar biasa.

Namun Ada Fakta Menarik Lainnya Tentang Pernikahan Kaesang Dan Erina

Nilai mahar Rp 300.000

Mahar Kaesang untuk Erina terdiri dari satu set perlengkapan sholat dan uang tunai 300.000 rupiah. Wakaf ini berdasarkan dokumen hoki bet yang terdaftar di Kantor Agama (KUA) setempat.

82 seragam dipesan

Keluarga kedua mempelai dikabarkan telah memesan 82 seragam untuk pernikahan Kaesang-Erina. Busana tersebut antara lain Beskap, Blangkon, dan Jarik. Tiga model Beskap yang digunakan yaitu Atela, Landing dan Jawi Jangkep. Seragam ini dijahit langsung oleh penjahit pesanan keluarga Jokowi di Busana Jawi Suratman, Solo, Jawa Tengah.

Tidak Terima Amplop 

Undangan pernikahan yang dibagikan mencantumkan catatan bahwa keluarga Presiden Joko Widodo tidak menerima amplop.Ini juga bukan hal baru, mengingat Jokowi pernah merayakan sebelumnya, yakni pernikahan putra sulungnya Gibra Rakabuming pada 2015 dan pernikahan Kahiyang Ayu pada 2017. Seperti saat ini, Presiden Jokowi tidak menerima amplop untuk dua perayaan tersebut.

Kenakan Aksesoris Dari Desainer Terkenal

Jelang hari H, Erina dan Kaesang aktif mengunggah berbagai potret prewedding dengan konsep busana daerah berbeda dari Bali, Dayak, Lampung, dan Papua. Kerudung yang dikenakan Erina dalam foto preweddingnya ternyata berasal dari seorang desainer ternama. 

Rinaldy A. Yunardi adalah desainer aksesori yang mengukir perhiasan kostum Erina di foto preweddingnya. Selain terpilih sebagai perencana pernikahan Kaesang dan Erina, Rinaldy Yunardi ternyata juga seorang desainer ternama dunia.

Karya Rinaldy telah dipesan dan digunakan oleh beberapa bintang dunia seperti Lady Gaga, Madonna, Katy Perry, Kylie Jenner, Dita Von Teese, Ayumi Hamasaki, Aaron Kwok, Sammi Cheng, Jolin Tsai dan Joey Dung, di antara selebriti internasional lainnya. 

Selain itu, pada tahun 2015 ia menjadi satu-satunya desainer aksesori yang dinobatkan sebagai anggota Asia Couture Federation

Wali Erina

Kakak pertama Erina Gudono, Allen Adam Rinaldy Gudono, menjadi wali nikah kakaknya. Dia adalah putra satu-satunya dari keluarga Gudono. Allen menjadi sosok ayah di hari keberuntungan adiknya. Diketahui, ayah Erina Gudono, Profesor Gudono, meninggal enam tahun lalu, tepatnya pada 22 Juli 2016.

Difoto oleh seorang fotografer terkenal

Selain para desainer ternama, para fotografer yang mengabadikan momen mesra keduanya juga tak ada yang kurang ajar. Kaesang dan Erina mempercayakan Rio Motret sebagai fotografer prewedding mereka. Rio Motret dikenal sebagai salah satu fotografer termahal di Indonesia dan sering menjadi klien tetap artis dan pejabat.

Resepsi  di tempat bersejarah

Balai Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah merupakan tempat hajatan yang berarti resepsi pernikahan dua sejoli. Dilihat dari sejarahnya, Pura Mangkunegaran (disebut juga Puro Mangkunegaran) adalah istana Kadipaten Mangkunegaran. 

Mangkunegaran sendiri merupakan penggalan Empat Kerajaan Islam Mataram dari Perjanjian Giyanti tahun 1755. Kompleks bangunan Candi Mangkunegaran memiliki bagian-bagian yang secara arsitektur mengingatkan pada sebuah keraton.

Di tengah candi adalah tempat tinggal keluarga Mangkunegaran. Tempat ini digunakan oleh keluarga pangeran dan adipati.